No                   :    002 / 001 / PL / IV / 2020                           

Lampiran         :    -

Perihal             :    Pelaksanaan Perkuliahan dan Penilaian Tengah Semester (PTS) Semester Genap Tahun Akademik 2019/2020

Kepada Yth.

Seluruh Dosen Politeknik Lamandau

Di –

Tempat

Dengan Hormat,

            Teriring salam dan doa semoga kita semua senantiasa dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa sehingga dapat menjalankan aktivitas seperti biasanya dengan lancar dan sukses. Amin.

Menindaklanjuti Surat Edaran Direktur Politeknik Lamandau No. 001/011/PL/IV/2020 tanggal 15 April 2020 tentang Pencegahan Terjadinya Penyebaran Covid-19 di Lingkungan Politeknik Lamandau maka Wakil Direktur I Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Politeknik Lamandau perlu mengeluarkan beberapa hal sebagai tindak lanjut surat edaran tersebuat, sebagai berikut :

PELAKSANAAN PERKULIAHAN

  1. Pelaksanaan kuliah, konsultasi bimbingan dilaksanakan secara Online/Daring sampai dengan tanggal 24 April 2020.
  2. Pelaksanaan mata kuliah praktikum yang tidak bisa difasilitasi dengan sistem online/daring boleh diganti dengan tugas yang lain atau ditunda.
  3. Untuk kelengkapan bukti kinerja akademik poin 1 diatas, perlu ada pengadministrasian pelaksanaannya sebagai berikut :
  4. Pelaksanaan kuliah dilaporkan ke Kepala BAA Menggunakan Form Acara Perkuliahan pada Lampiran 1 DOWNLOAD DISINI cari "BA PERKULIAHAN ONLINE/DARING"
  5. Form yang telah diisi dengan melampirkan screen shoot  daftar hadir dikirim ke email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. setiap kali selesai perkuliahan dan filenya berbentuk soft file.
  6. Agar dapat mencatat kehadiran mahasiswa saat perkuliahan atau dapat dicek melalui rekaman suara mahasiswa bila manggunakan Whatsapp group dengan menyebutkan nama dan Nomor Induk Mahasiwa (NIM).
  7. Intensifkan komunikasi langsung antara Dosen dan Mahasiswa dengan menggunakan jaringan internet dengan memanfaatkan media online, agar mahasiswa tetap berada dalam periode perkuliahan, bukan merasa dalam suasana libur.
  8. Waktu / hari Perkuliahan yang sudah tetap tertera dalam Jadwal Perkuliahan Semester Genap T.A. 2019/2020 dalam pelaksanaannya dapat fleksibel dengan terlebih dahulu disepakati bersama antara dosen dan mahasiswa.
  9. Untuk men-cek keberadaan mahasiswa dapat dipantau melalui share loc., pada aplikasi WA.
  10. Ketentuan perkuliahan online / daring atau mengenai perkuliahan lebih lanjut bisa dilakukan oleh Kepala Departemen masing-masing dengan berkonsultasi lebih lanjut ke Wakil Direktur I.

 PELAKSANAAN PENILAIAN TENGAH SEMESTER (PTS)

  1. Pelaksanaan Penilaian Tengah Semester (PTS) semester genap T.A. 2019/2020 tetap dilaksanakan mulai tanggal 20 s/d 24 April 2020, dilakukan secara online/daring dengan menggunakan dua model yakni :
  2. Real Time Test : Model Real Time Test mengikuti aturan pengumpulan sesuai jadwal PTS.
  3. Penugasan / Take Home : Model penugasan / take home diberi tenggat waktu paling lama 1 pekan/minggu untuk pengumpulannya dari jadwal tes mata kuliah tersebut
  4. Pelaksanaan PTS dilaksanakan oleh Dosen Pengampu mata kuliah masing-masing dengan memanfaatkan media online sesuai dengan jadwal PTS yang sudah ditentukan.
  5. Jadwal Pelaksanaan Penilaian Tengah Semester (PTS) semester genap T.A. 2019/2020 dapat dilihat di portal www.polilaman.ac.id mulai tanggal 17 April 2020.
  6. Verifikasi/Approval naskah Soal yang diampu oleh Dosen Tetap dapat dilakukan oleh kepala progdi masing-masing dengan mengirimkan file soal berbentuk soft file kepada ketua progdi. Untuk arsip dan tertip administrasi naskah soal yang sudah diverifikasi dapat dikirim ke email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. oleh Kepala Departemen.
  7. Verifikasi/Approval naskah soal yang diampu oleh Dosen Tidak Tetap dilakukan oleh BAA dengan mengirimkan file soal berbentuk soft file ke email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  8. Dosen pengampu mata kuliah sekaligus bertanggung jawab menjadi dosen pengawas.
  9. Absen Kehadiran dan berita acara Penilaian Tengah Semester (PTS) dapat di download di portal www.polilaman.ac.id mulai tanggal 17 April 2020. Kehadiran PTS mahasiswa dilakukan oleh dosen dengan memberikan ceklis pada kolom tanda tangan daftar hadir PTS dan dosen mengisi berita acara PTS. DOWNLOAD DISINI cari "ABSENSI DAN BERICA ACARA PTS" setelah selesai di lakukan absen dan ngisi berita acara jangan lupa di kirim soft filenya ke email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  10. Demi menjaga kesehatan dan mencegah penyebaran COVID-19, sesuai dengan himbauan pemerintah dan surat edaran Direktur, diharapkan pelaksanaan PTS berbasis online dapat dilaksanakan secara mandiri dan tidak berkumpul dalam satu lokasi.
  11. Ketentuan pelaksanaan Penilaian Tengah Semester (PTS) online / daring lebih lanjut bisa dilakukan oleh Kepala Departemen masing-masing dengan berkonsultasi lebih lanjut ke Wakil Direktur I.

Demikian surat ini, agar dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya. Terimakasih.

 

Nanga Bulik, 16 April 2020

Wakil Direktur I Politeknik Lamandau

TTD

Tadonny Vani, S.Kom., M.T.

NIDN. 1118038902

Ditunjukan kepada seluruh mahasiswa prodi TRK bahwa jadwal bimbingan akademik semester genap tahun akademik 2019/2020 di laksanakan sesuai jadwal, untuk jadwal bimbingan silahkan hubungi dosen pembimbingnya masing-massing. 

Catatan saat bimbingan

  1. Bawa KRS ( Kartu Rencana Studi) semester genap yang sudah kalian isi, KRS bisa di ambil di Bagian Administrasi Akademik.
  2. Bawa KHS (Kartu Hasil Studi/TRANSKRIP NILAI) semester ganjil

 

Terima kasih atas perhatiannya

Salam

Prodi.TRK

Diinformasikan kepada seluruh mahasiswa yang MENERIMA BEASISWA, agar dapat melaporkan penggunaan dana beasiswa yang diterima kepada Bagian Administrasi Akademik.

Admin BAA

Diinformasikan kepada seluruh mahasiswa Politeknik Lamandau bahwa PENGAMBILAN KARTU HASIL STUDI (KHS) & KARTU RENCANA STUDI (KRS) dilaksanakan pada SENIN, 24 PEBRUARI 2020 - 28 PEBRUARI 2020 setiap Pukul 09.00 - 14.00 WIB di Ruangan Administrasi Akademik dengan membawa BUKTI PEMBAYARAN SEMESTER GANJIL TAHUN AKADEMIK 2019/2020 DAN BUKTI PEMBAYARAN CICILAN SEMESTER GENAP TAHUN AKADEMIK 2019/2020

Admin BAA.

Diinformasikan kepada seluruh mahasiswa bahwa PEMBAYARAN UANG KULIAH SEMESTER GENAP TAHUN AKADEMIK 2019/2020 dilakukan pada SENIN, 24-28 PEBRUARI 2020, informasi lebih lanjut agar dapat di tanyakan ke Bagian Keuangan Politeknik Lamandau. 

 

Page 2 of 6

Politeknik lamandau

  • Perpustakaan                                   
  • Laboratorium Komputer
  • laboratorium Perkebunan
  • Laboratorium Peternakan
  • Rekruitmen

Template By- Dosen TRK || POLILAMAN | Documentation